Persib Pilih Berkandang di Mandala Jayapura

Persib Pilih Berkandang di Mandala Jayapura. Manajamen Persib Bandung sudah mempersiapkan venue untuk laga kandang kala menjamu Madura United, 9 Oktober mendatang. Persib memilih Stadion Mandala Jayapura sebagai kandang mereka untuk sementara ini.
Alasannya cukup realistis. Skuad Maung Bandung-julukan Persib-memangkas waktu tempuh. Sebab, pada pekan ke-25 mereka akan menjalani away menghadapi Persipura Jayapura di stadion yang sama yang dijadwalkan 15 Oktober mendatang.
Hukuman menjalani laga usiran di luar pulau Jawa diambil pelajaran terbaik bagi Persib. Salah satunya dengan mendekatkan venue untuk laga away berikutnya.
“Kami pergi ke sana supaya tidak harus pergi dari stadion satu ke stadion lain (kalau pilih kandang di Kalimantan). Jadi kami hanya satu kali melakukan perjalanan,” kata pelatih Persib Mario Gomez.
Sesuai jadwal, Persib akan bertolak ke Jayapura hari ini, Sabtu (6/10). Mereka akan bertahan hingga laga menghadapi Persipura selesai.
Kehilangan empat pemain lantaran hukuman komdis, Gomez membawa serta semua pemain ke Papua. Salah satunya, Indra Mustafa yang sedang mengikuti pemusatan latihan bersama tim nasional U-19.
“Untuk Indra dia tetap pulang (ke Persib) dan Wildan juga akan datang dari tim U-23. Keduanya akan bergabung dan ikut ke Papua,” pungkasnya.
Sementara itu, Tigorshalom Boboy, COO PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menjelaskan timnya belum menerima surat pengajuan dari manajemen Persib.
Kalau bicara regulasi, seharusnya H-7 harus disampaikan venue kandangnya, tapi ini kondisinya tidak biasa. Jadi paling lambat seharusnya malam ini (tadi malam, Red),” bebernya.
Meskipun demikian, PT LIB memberikan keleluasaan Persib Bandung untuk menjalani hukuman bermain kandang di luar Jawa. “Yang jelas stadionnya tetap yang representatif dan memenuhi standard Liga 1,” lanjut Tigor.
Menghadapi Madura United merupakan ujian Maung Bandung untuk bisa bertahan di papan atas klasemen Liga 1 2018. Saat ini, Maung Bandung masih kukuh di puncak klasemen dengan raihan 44 poin. Selisih enam poin dari peringkat kedua yang ditempati PSM Makassar.
Di sisi lain, Madura United yang akan menjadi lawannya berada di posisi lima dengan torehan 36 poin. Anak asuh Gomes de Oliveira tersebut memiliki catatan sepuluh kali menang, enam kali seri, dan tujuh kali kalah

Comments

Popular posts from this blog

Kenali Gejala Kanker Payudara Stadium 1 Sebelum Terlambat

Bebas Pilih Sekolah Korban Gempa dan Tsunami

Kurangi Peradangan Jerawat dengan Cabai